Memori Hamburg dan Dusseldorf

Memori Hamburg dan Dusseldorf

Oleh: @adhitlan

Hamburg

Kata mentor kami di sela-sela sarapan pagi di Berlin, selain birnya yang terkenal, Jerman juga memiliki roti-rotian yang beragam. Pantas saja di hotel banyak banget stok roti dalam satu meja, ternyata jenisnya beda-beda, hahaha. Setelah sarapan di hotel, kami pun menuju Hamburg dengan menggunakan kereta. Perjalanan menuju Hamburg ditempuh hanya dalam 2 jam.

img-1537182275.jpg

  Begitu keluar dari stasiun yang posisinya di bawah tanah, ada sesuatu yang berbeda dengan kota ini. Hamburg lebih dingin dibandingkan Berlin (walaupun saat itu lagi summer). Kami akan menghabiskan waktu 2 hari di kota berpenduduk terpadat kedua setalah Berlin ini. Kegiatan pertama kami setelah dari hotel adalah makan siang di salah satu restoran Prancis bersama 2 pendiri startup sukses di Hamburg. Kemudian walking tour ke beberapa tempat.
img-1537182307.jpg

img-1537182441.jpg

img-1537182472.jpg

img-1537182505.jpg

North Rhine Westphalia (Dusseldorf, Oberhaussen, Duisburg)

    Berikutnya kami menuju wilayah North Rhine Westphalia dan menetap selama 3 hari di pusat ekonomi Jerman bagian barat yaitu Dusseldorf. Jarak tempuh dari Hamburg selama 4 jam dengan menggunakan kereta. Tiap harinya kami berkunjung ke perusahaan-perusahaan startup Jerman yang berbeda-beda. Kemudian hal yang paling menarik adalah ketika di Oberhaussen adalah mengunjungi salah satu dari 5 teater top dunia yaitu Teater Musikal Metronom yang menakjubkan. Ini pertama kalinya saya melihat gedung teater yang mampu menampung 1700 orang dengan pengaturan panggung yang apik dan sound system yang luar biasa.

Sungguh pengalaman yang luar biasa, ini menjadi perjalanan yang penting dalam hidup saya. Mumpung lagi di kawasan Eropa, setelah Jerman, saya memutuskan untuk mewujudkan impian saya, ke Prancis.
    

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar