Event Majalah Aneka Yess! Paling Populer Se-Indonesia

Event Majalah Aneka Yess! Paling Populer Se-Indonesia

(Sumber foto: FB Yess Pals)

Oleh: @adhitlan

_____

Kalian pernah lihat atau baca-baca majalah di atas?

    Dulu semasa remaja, ada dua macam buku yang tertarik saya baca di SMA, buku pelajaran sekolah dan majalah Aneka Yess!

    Bila tidak ada uang untuk beli, saya biasanya pinjam sama teman. Lebih seringan pinjam sih, hehehe. Majalah yang satu ini penuh dengan inspirasi, banyak rubrik-rubrik keren yang enak dibaca, seperti trend, fashion remaja, cerpen, puisi, musik, film, celeb, dan lainnya. Yang buat majalah ini populer bukan saja rubrik tersebut, tapi sebuah ajang pemilihan model remaja terbesar yaitu Cover Boy dan Cover Girl. Di dalamnya juga ada pemilihan (season) yang setipe seperti Top Guest, Oriental Look, Cover Guest dan Sporty Boy.

    Anak remaja mana yang tidak mau masuk majalah Aneka Yess? Siapa sih yang gak mau jadi seorang model Cover Boy atau Cover Girl ? Siapa yang tidak mau profil dan foto-fotonya dimuat oleh majalah remaja No. 1 dan tersebar di seluruh Indonesia? Beberapa artis tanah air banyak jebolan Aneka Yess! Sebut saja Reza Rahardian, Luna Maya, Indra Bekti, Irfan Hakim, Titi Kamal, Glenn Alinskie, Fanny Febriana, Delia, Indra L Brugman, Arifin Putra, Teuku Zacky, David Chalik, Anjasmara, dan masih banyak lainnya.

    Begitu tamat sekolah, saya pun hijrah ke Jakarta. Saya sering sekali datang ke acara-acara yang diadakan Aneka di kantornya, Salemba Tengah. Lumayan kan dapat hiburan gratis dari band-band yang lagi naik daun saat itu, seperti Lyla, Raja, ST12, Ungu, dan lainnya.  Kemudian pulangnya kita dibagikan souvenir dari produk-produk endorse-an kayak minuman ringan, snack atau produk-produk kegantengan. Saya juga beberapa kali ikutan kuis untuk nonton premier film Indonesia, dan ikutan liburan bareng ke luar kota bareng pembaca lainnya.

    Setiap kali ada acara pemilihan cover boy atau cover girl, para unggulannya akan dimuat di majalah dan tabloid (Aneka Yess! satu grup dengan tabloid Keren Beken), kemudian ditentukan finalisnya. Para model akan dikarantina selama 3 hari di sebuah Villa dan diajak jalan-jalan mall to mall, setelah itu akan ada puncak grand final yang diadakan secara meriah. Biasanya acara grand final diadakan di mall besar seperti Citos atau grand ball room hotel. Ada sebuah prestise tersendiri jika menjadi seorang model di Aneka, setiap acara-acara pasti akan dilibatkan, baik sebagai fashion dancer, jadi co-host bersama artis, atau special guest yang duduk dijajaran artis dan model-model lainnya. 

    Suatu saat sahabat SMA saya membujuk untuk ikutan pemilihan itu, dia mengantar saya untuk berfoto, lalu mengirimkannya ke pos. Setelah menunggu beberapa minggu, ternyata inilah hasilnya: 

Terwujud, saya jadi finalis! Tebak saya yang mana? wkwkwkwk.

img-1537288656.jpg

(Jawabannya: kedua dari kiri) ceritanya dulu habis kena cacar, tapi bersyukur sudah di make over.

    Kalau dibilang the lucky men... Yes I am! Tampang saya mungkin yang paling pas-pas an saat itu, tapi itulah takdir. Saya selalu percaya takdir, dan Tuhan memilih saya untuk bisa merasakan yang namanya karantina, menjadi pusat perhatian banyak orang ketika jalan di mall-mall, merasakan naik di atas panggung grand final, merasakan teriakan teman-teman yang ngedukung saya dari bawah panggung, merasakan duduk diantara model-model Aneka Yess! dan terlibat untuk menjadi pengisi acara dalam event-event serupa, serta merasakan muka gue nampang di majalah sebagai model!

img-1537290463.jpg

    Karantinanya super padat, mall to mall dalam satu hari hanya untuk foto-foto buat endorse, kala itu kita dapat sponsor dari telkomsel, dinner di hanamasa, dapat sepatu eagle, main di Grand Bowling dan latihan body combat di Fitness First. Aneka Yess! memang luar biasa, sponsornya gak pernah nanggung-nanggung. 

img-1537290277.jpg

Saya pakai pakai baju biru memeragakan tas dari Planet Ocean. (Sumber: Majalah Aneka Yess!)

img-1537291166.jpg

Saya di sudut paling kanan, kami tengah lipsync lagu dari Super Junior, Boy Band asal Korea, dalam acara grand final Cover Boy angkatan selanjutnya. Acaranya paling seru, meriah dan pasti penuh.

img-1537291264.jpg

    Acara Grand Final Pemilihan model Aneka Yess! selalu paling luar biasa. Selalu menghadirkan artis-artis, para dancer-dancer nan energic yang dilatih khusus oleh koreografer, seperti Mas Nino Gracia dan Mas Angga. Tema-tema acara, panggung, lighting, dan musik yang selalu up to date, seperti saat itu yang bertemakan boy band dan musikal.

  Tidak ada yang abadi, setelah wara-wiri dari tahun 90an, majalah ini harus tutup buku pada tahun 2014. Bisa jadi karena para pebisnis lebih melirik media digital, dibandingkan media cetak untuk mengiklankan produk-produknya. Apalagi minat pembaca pada media cetak sudah berkurang drastis. Aneka Yess! menjadi sejarah tersendiri di hidup para remaja Indonesia pada saat itu.

    Terima Kasih Aneka Yess! Terima kasih Mba Vivid Argarini (Beliau pemimpin redaksi Aneka Yess!, sekaligus kakaknya model-model), rindu sekali sama wejangan beliau. Terima kasih Mas Dweko dan tim yang selalu berbaik hati.

img-1537360293.jpg

Bersama Mba Vivid :)

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar