Climate Influencer Meeting

Climate Influencer Meeting

    Sekarang ini masih sedikit isu lingkungan dan perubahan iklim diangkat menjadi topik konten dalam media sosial. Hal ini menjadi salah satu faktor mengapa penanganan dampak perubahan iklim di lapisan masyarakat masih sangat rendah. Informasi tentang perubahan iklim ada dimana-mana, hanya saja kurang menarik untuk jadi perhatian masyarakat terutama generasi milenial. Melihat fenomena ini, adalah hal yang sangat wajar apabila penyebaran urgensi penanganan perubahan iklim juga melibatkan social media influencer. Dengan semakin seringnya isu ini diangkat oleh para influencer, diharapkan semakin banyak masyarakat yang berwawasan pro lingkungan dan mengubah perilaku mereka menjadi perilaku sadar perubahan iklim seperti menjadi pengguna plastik yang bijak, menggunakan listrik sesuai keperluan, menggunakan produk atau makanan yang ramah lingkungan, menggunakan transportasi publik, dan sebagainya. Sehingga dampak perubahan iklim bisa dikurangi dan secara langsung membantu pemerintah untuk mencapai target pengurangan emisi 29% di tahun 2020.

Melalui program ini Climate Institute dan FNF Indonesia mengadakan pertemuan dengan beberapa figur publik muda dari berbagai latar belakang dan profesi, yang cukup memiliki pengaruh di media sosial. Melalui kegiatan ini akan dirumuskan suara #UBAHPERILAKU kepada masyarakat Indonesia melalui platform video blogging yang bertempat di Kota Bandung. Tujuannya ialah untuk menjangkau masyarakat untuk semakin bijak dalam menghadapi dan mengurangi dampak buruk dari perubahan iklim.

Ada yang menarik dari event ini, siapa lagi kalau bukan para influencer yang terlibat. Kok bisa/ dan tanpa dibayar pula? Tapi ternyata banyak juga yang menolak. Pertama persoalan skala PRIORITAS, bisa jadi mereka menolak karena alasan ada kerjaan dihari yg sama, atau gak tertarik sama tema acaranya.

Tapi, saya salut sama orang-orang yg memiliki kelebihan dalam hal materi, kekuasaan, atau ketenaran yang masih peduli dan mau terlibat dalam "project thank you". Karena biasanya project seperti ini pure untuk amal atau pun untuk lingkungan. Dia bukan saja bermanfaat untuk dirinya tapi juga untuk orang lain. Salut untuk para influencer ini! Diantaranya ada Dimas Ramadhan, Sabrina, Sebastian Teti, Delvia Wirajaya, Nu Rani, Avania Santoso, Edy Fajar dan banyak lainnya.

img-1569933831.jpg

img-1569933853.jpg

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar