Endapo dan Paketour.com

Endapo dan Paketour.com

HOD Outing Novotel to Singapore & USS


Pejalanan wisata menuju Singapore kali ini dilakukan oleh para pegawai dan GM Novotel Tangerang (ini merupakan corporate pertama yang menjadi klien Endapo Tour yang sekarang berubah nama menjadi Paketour.com). Perjalanan ini berlangsung selama 3 hari. Liburan yang dilakukan oleh perusahaan ini ditujukan bagi para karyawan yang bekerja di Novotel. Liburan ini dilakukan guna meningkatkan kinerja para karyawan yang telah bekerja keras demi kesuksesan perusahaan. Segala jerih payah dan usaha para pegawai selama ini serasa terbayar dengan bonus liburan ke Singapura. Liburan ini amat sangat menyenangkan bagi para pegawai, karena ada beberapa dari mereka yang baru pertama kali pergi ke Singapura dan baru kali ini mereka bisa melihat keindahannya.

Tempat yang dipilih untuk karyawan Novotel menginap di Singapura adalah hotel yang jaraknya dekat dengan Bandara Changi yaitu Hotel Grand Mercure Roxy Singapore. Jarak yang harus ditempuh dari Bandara ke Hotel adalah 10-15 menit dengan menggunakkan bus. Hotel ini juga dipilih karena memiliki kelebihan yaitu menawarkan shuttle bus gratis, sehingga bisa menghemat biaya yang harus dikeluarkan juga. Biaya yang seharusnya digunakkan untuk menyewa taksi atau kendaraan umum, bisa kita alihkan untuk membuat oleh-oleh nantinya.

Hotel Grand Mercure Roxy Singapore adalah grup accor hotel berbintang 4 yang menyediakan kamar dengan standar Hotel terbaik di Singapura. Kamar hotel yang cukup luas dan bersih membuat para pengunjung merasa nyaman berada disana. Para pegawai hotel yang ramah juga semakin membuat nyaman berada di hotel.

Pada hari pertama acara yang diadakan yaitu berkunjung ke Merlion Park dan Garden by the Bay. Mereka berkeliling sambil melihat-lihat keindahan kota dan juga sesekali berbelanja sesuatu yang mereka temukan di perjalanan.

Di hari kedua, seluruh peserta diajak mengunjungi Universal Studios Singapore (USS). USS adalah sebuah taman hiburan yang bertemakan film pertama di Asia Tenggara. Di Universal Studio Singapore terdapat berbagai pilihan atraksi yang menarik dan juga terdapat wahana-wahana bermain yang bisa memacu adrenalin. Saat berkunjung ke Universal Studio, mereka banyak menyaksikan atraksi menarik dan mencoba berbagai wahana bermain yang tersedia disana. Dari 7 zona bertemakan film di Universal Studio Singapore masing-masing zona dirancang dengan desain yang berbeda dan unik, sehingga bisa menarik perhatian para pengunjung termasuk.

Di Universal Studio Singapore terdapat komedi putar yang berbentuk tokoh-tokoh kartun Madagaskar. Di komedi putar ini pengunjung terlihat berada diatas punggung tokoh-tokoh kartun tersebut. King Julien’s Beach Party Go Round adalah nama komedi putar unik ini. Menikmati petualangan Shrek menyelamatkan Putri Fiona dengan tempat duduk yang nyaman dan juga suasana tiupan angin dan percikan air membuat seolah-olah berada didalam film tersebut. Kursi yang bergetar juga membuat suasana lebih terkesan nyata, semua itu berada di Shrek 4D Adventure. Melakukan petualangan panjat tebing Amber Rock Climb petualangan memanjat tebing yang penuh dengan batu perhiasan yang tak ternilai harganya karena terdapat fosil-fosil dari jaman dinosaurus didalamnya. Mengendarai Roller Coaster di Revenge of the Mummy dengan kecepatan yang tinggi lalu mundur secara tiba-tiba  dan kemudian maju kembali melewati setiap tanjakan dan turunan yang tajam mengelilingi dunia kuno Mesir yang gelap dan misterius. Namun, sayangnya wahana ini tidak dianjurkan untuk wanita hamil dan orang tua. Accelerator adalah sebuah wahana yang membuat pengunjung merasakan duduk dikursi futuristik yang berputar-putar hingga menembus ruang dan waktu. Tentukan permainan ini tidak cocok untuk pengunjung yang mudah mual dan pusing, karena bisa muntah saat menaiki wahana ini. Sebuah wahana dimana pengunjung bisa menyaksikan berbagai efek-efek dalam film mulai dari sebuah area kosong yang kemudian berubah menjadi suatu spot di Kota New York dengan kondisi sedang terjadi badai besar. Spesial efek yang luar biasa di wahana ini membuat suasana terkesan nyata, angin yang bertiup kencang dan kapal-kapal terlihat terbakar sampai pada akhirnya datang sebuah kapal feri yang tiba-tiba menghantam kearah pengunjung, suasana efek tersebut akan membuat pengunjung  spontan terkejut, bahkan sampai ada yang meloncat dan berteriak. Pengunjung dapat berjalan diantara pohon-pohon palem yang bernuansa seperti di Hollywood, selain itu juga terdapat atraksi para monster Universal Studio  pada acara musik yang berjudul rock n roll musical di Pantages Hollywood Theater. Dan tentunya selain wahana yang tengah disebutkan masih terdapat banyak wahana lainnya yang dikunjungi mereka.

Di Universal Studio Singapore mereka juga menyaksikan sebuah parade yang menampilkan tokoh-tokoh animasi terkenal, seperti Madagaskar, Shrek, dan masih banyak lagi berbagai tokoh yang lain. Parade yang ada dijalan itu disebut Hollywood Dream Parade, parade ini berlangsung 1x dalam sehari pada jam 18.00 petang hari. 

Pada hari ketiga para pegawai Novotel Tangerang kembali mengunjungi salah satu tempat perbelanjaan untuk membeli oleh-oleh. Berkunjung ke pusat oleh-oleh merupakan hal wajib di SIngapura. Mereka berbelanja berbagai macam souvenir yang akan mereka jadikan oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Setelah puas berbelanja mereka kembali ke hotel, merapikan barang-barang, lalu kembali ke negara tercinta.

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar